Selamat Hari Raya Aidilfitri Mohon Maaf Zahir Batin kepada semua pengunjung blog ini...AFWAN MINKUM..

Thursday, January 15, 2009

KorBan Di GaZA sElePas 2o HaRi

11 warga Palestin gugur syahid dalam serangan terbaru Israel ke Jalur Gaza. Sebagaimana dilaporkan Pejabat Berita AFP yang mengutip sumber-sumber di hospital Palestin, serangan udara dan darat Israel ke Beit Lahia dan Jabalia, utara Jalur Gaza menggugurkan tujuh warga Palestin, termasuk seorang perempuan dan ketiga anaknya dan mencederakan puluhan orang lainnya. Dalam serangan udara Rezim Zionis Israel ke kawasan Tel Al-Hawam kota Gaza, tiga warga Gaza gugur syahid dan puluhan warga lainnya terluka.

Dilaporkan pula, jet-jet tempur Zionis Israel pagi hari ini menyerang kota Rafah dan sejumlah kawasan lainnya di selatan Jalur Gaza. Akibat serangan udara tersebut, seorang warga Palestin gugur syahid. Angkatan Udara Zionis Israel menyerang berbagai kawasan kota Gaza dan meluncurkan bom Phosphor di timur Gaza. Tentara Zionis juga menyerang berbagai kawasan Tepi Barat Sungai Jordan dan menangkap 25 warga setempat.


Para pejuang Palestina terlibat bentrok dengan tentara Zionis di Jalur Gaza. Akibat perlawanan sengit para pejuang Palestin, sejumlah serdadu Zionis Israel terpaksa mundur dari sejumlah kawasan ini. Brigade Al-Qassam, sayap militer Gerakan Perjuangan Islam Palestin (Hamas) memastikan, lima tentara Zionis tewas dan sejumlah lainnya terluka. Rezim Zionis Israel, hari Khamis, juga mengakui bahwa 33 tentaranya terluka dalam serangan sengit kemarin malam dan pagi hari ini dengan para pejuang Palestin.


Berdasarkan data terbaru, korban gugur syahid mencapai 1054 warga, sedangkan korban luka melebihi 4.870 warga. Data tersebut juga menyebutkan, 335 anak dan 100 perempuan adalah di antara korban gugur syahid akibat agresi Israel ke Gaza yang sudah memasuki hari ke-20.


sumber IRIB

No comments: